Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24326
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSANJAYA, FARIDA-
dc.date.accessioned2024-06-29T04:07:53Z-
dc.date.available2024-06-29T04:07:53Z-
dc.date.issued2024-05-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24326-
dc.description.abstractPemilihan Umum adalah proses demokratis untuk memilih wakil rakyat atau pejabat pemerintahan secara langsung oleh warga negara suatu negara. Pemilihan Umum merupakan mekanisme penting dalam sistem demokrasi modern yang memungkinkan rakyat untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin dan kebijakan negara. Dalam Pemilihan Umum, warga negara yang memenuhi syarat memiliki hak untuk memberikan suara mereka kepada kandidat atau partai politik yang mereka pilih. Iklan politik adalah iklan yang berisi tentang hal yang bersangkut dengan kehidupan politik, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan politik pemilu 2024 terhadap pemilih pemula. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data adalah kuesioner. Teknik analisis ini menggunakan analisis korelasi-regresi yaitu perhitungan yang didasarkan pada kuesioner yang disebarkan. Hasil Penelitian variabel x berpengaruh terhadap variabel y, dan variabel (X) memiliki pengaruh sebesar 38% terhadap partisipasi politik, dan sisanya 62% dipengaruhi oleh variabel lainnya.en_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectPolitik,en_US
dc.subjectPartisipasien_US
dc.titlePENGARUH IKLAN POLITIK PEMILU 2024 TERHADAP PARTISIPASI PEMILIH PEMULA DI KABUPATEN ROKAN HILIRen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2020_FARIDA SANJAYA.pdfFull Text3.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.