Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24324
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYAZID, FAUZAN-
dc.date.accessioned2024-06-29T03:57:55Z-
dc.date.available2024-06-29T03:57:55Z-
dc.date.issued2024-06-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24324-
dc.description.abstractLatar belakang penelitian adalah konsep diri yang merupakan pandangan atau penilaian tentang diri sendiri baik secara fisik, psikologis, maupun sosial. Pandangan dan penilaian tentang diri sendiri akan dirasakan melalui proses yang disebut interaksi sosial yang dilakukan seseorang dalam kesehariannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui agaimana pembentukan konsep diri siswa SMA N.10 Medan melalui video Instagram Habib Jafar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan yakni reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam perjalanan membentuk konsep diri yang positif, siswa menemukan kekuatan sejati dalam menerima dan mencintai diri sendiri. Proses ini memungkinkan setiap langkah menjadi dasar pondasi yang kokoh, menciptakan keindahan dalam setiap bagian dari diri kita yang unik. Interaksi sosial yang dilakukan seseorang di era sekarang tidak terlepas dari penggunaan media sosial. Penelitian ini menggunakan media sosial Instagram Habib Jafar (@husein_hadar) sebagai objek untuk diteliti.en_US
dc.subjectPengertian Konsep Dirien_US
dc.subjectKomunikasi Dakwahen_US
dc.subjectMedia Sosial Instagram.en_US
dc.titlePEMBENTUKAN KONSEP DIRI SISWA SMA N. 10 MEDAN MELALUI VIDEO INSTAGRAM HABIB JAFARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAUZAN YAZID.pdfFull Text6.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.