Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2432
Title: Pengaruh Metode Pembelajaran Artikulasi terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan
Authors: Kurniasih, Yerna
Keywords: Model Pembelajaran Artikulasi;Hasil Belajar
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan dengan menggunakan Model Pembelajaran Artikulasi. Dan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa pada Kompetensi Dasar Buku Besar kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan T.P 2016/2017. Masalah dalam Penelitian ini adalah Rendahnya Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas SMA Harapan Mekar 2 Medan. Populasi yang digunakan adalah kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan T.P 2016/2017 yang berjumlah 30 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Desain Penelitian yang digunakan adalah OneGroup Pre-Test Post-Test design. Instrumen yang digunakan adalah Tes tertulis berbentuk Essay Test yang berjumlah 4 Item soal. Dari hasil analisis data Pre Test diperoleh Nilai Rata-Rata 65, 23 dengan Standar Deviasi 9,18 dan untuk data Post Test Nilai Rata-Rata 75,16 dengan Standar Deviasi 8,35. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji t sampel berpasangan pada taraf α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh hitungT > tabelT yaitu 2,885 > 1,699 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi terhadap Hasil Belajar Akuntasi Siswa Kelas X SMA Harapan Mekar 2 MedanT.P2016/2017. Hal ini membuktikan bahwa Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Artikulasi dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Harapan Mekar 2 Medan T.P 2016/2017.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2432
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.