Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2430
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZairi, Syafrina-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:14:52Z-
dc.date.available2020-03-11T03:14:52Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2430-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas X SMK BM Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Modul spreadsheet terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK BM Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan populasi yang digunakan seluruh kelas X yang terdiri dari satu kelas dengan jumlah siswa 42. Dimana penelitian ini dilakukan dengan menggunakan satu kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan jenis kelas yang terdiri dari satu kelas atau total sampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dan tes, yang terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari analisis datasebelumdiberiperlakuandansesudahperlakuandiperoleh mean sebelumperlakuan 57,12 danstandartdeviasi 10,70. Sedangkanuntuk data sesudahperlakuandiperoleh mean 72,90danstandartdeviasi 10,88. Sedangkandarianalisis data Pre-Tes dan Post Tes diperoleh mean Pre-Tes 60,12dan standart deviasi 15,63. Sedangkan untuk data Post-Test diperoleh mean 77,62 dan standart deviasi 17,91. Penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan dk = n-1 pada α = 0.05. Dan data perhitungan hipotesisuntukmotivasibelajar diperoleh bahwa t hitung (25,95) > ttabel(1,683), yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dan data perhitunganhipotesishasilbelajardiperolehbahwathitung (12,35)> ttabel(1,683). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan Penggunaan Modul Spreadsheet terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas X SMK BM Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Pelajaran 2016/2017.en_US
dc.subjectModul Spreadsheeten_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Modul Spreadsheet Terhadap Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi Smk Bm Tarbiyah Islamiyah Hamparan Peraken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.