Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24300
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAHLI YAHYA MUDA, LUBIS-
dc.date.accessioned2024-06-28T10:34:40Z-
dc.date.available2024-06-28T10:34:40Z-
dc.date.issued2024-06-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24300-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena komunikasi generasi Z Kota Medan dalam interaksi di warung kopi. Seiring berjalannya waktu, fenomena komunikasi ini membentuk pola komunikasi saat mereka berinteraksi di warung kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pola komunikasi generasi Z Kota Medan dalam interaksi di warung kopi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uraian tentang komunikasi, pola komunikasi, interaksi social dan untuk mengetahui apa penghambat dalam interaksi komunikasi generasi z kota medan di warung kopi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan narasumber yang merupakan generasi z sebanyak 7 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola komunikasi generasi z dalam interaksi di warung kopi terdapat dari beberapa kebiasaan mereka yang mencakup intensitas berkunjung ke warung kopi baik frekuensi kunjungan maupun durasi dan waktu berada di warung kopi yang bervariasi. Selain itu juga di dibentuk oleh yang mereka bicarakan seperti tentang hobi, pengalaman, pekerjaan dan seabgainya. Antusias saat berada di wi warung kopi berupa diskusi dalam mengerjakan tugas, curhat dan sebagainya. Peran individu saat berkomunikasi sebagai pembicara, pendengar memberi komentar. Setiap orang bebas berbicara, terbuka, posisi setara, memberikan komentar dalam suasana santai. Berdasarkan pembasan ini peneliti menilai bahwa pola komunikasi generasi z dalam interaksi di warung kopi di kota Medan membantu pola komunikasi persamaan (equity pattern) yaitu yaitu semua anggota diberi kesempatan secara bebas untuk berkomunikasi atau mengemukakan ide-ide, opini, pendapat serta kepercayaanen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectGenerasi Z,en_US
dc.subject, Interaksien_US
dc.subjectWarung Kopi.en_US
dc.titlePOLA KOMUNIKASI GENERASI Z KOTA MEDAN DALAM INTERAKSI DI WARUNG KOPIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SAHLI YAHYA MUDA LUBIS .pdf4.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.