Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2428
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDedy, Susanto-
dc.date.accessioned2020-03-11T03:09:16Z-
dc.date.available2020-03-11T03:09:16Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2428-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Akuntansi setelah diterapkan model STAD dengan pemberian Reward and Punishment pada siswa kelas X Ak tahun pelajaran 2016/2017 di SMK Swasta Harapan Stabat. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Ak di SMK Swasta Harapan Stabat, yang berjumlah 36 orang. Objek penelitian ini adalah peningkatan hasil belajar Akuntansi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes. Data dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar Akuntansi pada siswa kelas X Ak di SMK Swasta Harapan Stabat. Berdasarkan hasil tes, pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar tuntas Akuntansi siswa sebesar 50% (kriteria rendah). Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar Akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 80.56% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan penerapan model STAD dengan pemberian Reward and Punishment dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi kelas X SMK Swasta Harapan Stabat tahun pelajaran 2016/2017en_US
dc.subjectReward And Punishmenten_US
dc.subjectStudent Team Achivment Divisionen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Tipe Student Team Achivment Division (STAD) Dengan Pemberian Reward And Punishment Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Akuntansi Kelas X SMK Swasta Harapan Stabaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.