Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24268
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNASUTION, ANDI KHOIRI-
dc.date.accessioned2024-06-28T07:59:20Z-
dc.date.available2024-06-28T07:59:20Z-
dc.date.issued2023-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24268-
dc.description.abstractGen Z merupakan generasi berbeda yang identik dengan generasi yang kreatif dan imajinatif. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah. Sebagai generasi post milenial yaitu sebutan lain dari generasi Z atau mereka yang lahir setelah tahun 1996 memiliki kemampuan yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Semangat berbisnis generasi Z dalam membuka usaha pada akhirnya akan meingkatkan perekonomian Negara. Terdapat beberapa keuntungan yaitu Penciptaan Lapangan Kerja: Dengan membuka usaha mereka sendiri, generasi Z dapat menciptakan lapangan kerja baru. Dominasi generasi Z di provinsi Sumatera Utara khususnya kota Medan tentu saja akan menjadi peluang pembangunan ekonomi di wilayah kota Medan. Untuk menganalisis secara deskriptif terkait perkembangan usaha kecil yang dijalankan Gen Z di Kota Medan serta melakukan Analisa Faktor yang mempengaruhi keputusan Gen Z untuk memulai sebuah bisnis di Kota Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitafif dan kualitatif, analisis faktor dengan program smart PLS 3.0. Hasil penelitian menyatakan terdapat Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis yang dapat di jadikan konstruk melihat Keputusan Gen Z memulai bisnis.en_US
dc.subjectGenerasi Z,en_US
dc.subjectUsaha kecilen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU GEN Z DALAM MENENTUKAN BISNIS YANG DIMINATI SEBAGAI USAHA KECIL DI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Economic development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANDI.pdfFull Text2.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.