Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24247
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | MUHAMMAD, FARHAN | - |
dc.date.accessioned | 2024-06-27T09:51:31Z | - |
dc.date.available | 2024-06-27T09:51:31Z | - |
dc.date.issued | 2024-05-22 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24247 | - |
dc.description.abstract | Komunikasi keluarga merupakan komunikasi yang berlangsung dalam sebuah keluarga, yakni cara seorang anggota keluarga untuk berhubungan dengan anggota keluarga lainnya, sebagai tempat untuk menanamkan serta mengembangkan nilainilai yang diperlukan sebagai pegangan hidup.Belajar adalah suatu proses perubahan tingkah laku melalui pendidikan atau lebih khusus melalui prosedur latihan. Menurut pandangan tradisional belajar adalah usaha memperoleh sejumlah ilmu pengetahuan.Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi keluarga dalam meningkatkan semangat belajar pada anak di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.Metode dalam penelitian ini pendekatan kualitatif dalam melakukan penelitian ini yaitu melalui penelitian wawancara dan dokumentasi yang bersifat deskriptif.Teknik analis data melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukkaan bahwa pola komunikasi keluarga pada penelitian ini cenderung menggunakan pola komunikasi persamaan(Equality Pattern) | en_US |
dc.subject | Pola komunikasi keluarga, | en_US |
dc.subject | semangat belajar anak | en_US |
dc.subject | Pola komunikasi persamaan | en_US |
dc.title | POLA KOMUNIKASI KELUARGA DALAM MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR PADA ANAK DI KECAMATAN BATANG KUIS KABUPATEN DELI SERDANG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI MUHAMMAD FARHAN .pdf | 4.24 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.