Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2417
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAngkat, Nurh Adesi-
dc.date.accessioned2020-03-11T02:24:18Z-
dc.date.available2020-03-11T02:24:18Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2417-
dc.description.abstractPermasalahan penelitian ini adalah Apakah Ada Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dalam Keluarga terhadap Motivasi Belajar Siswa di MTs. Islamiyah Sunggal Tahun Pembelajaran 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dalam Keluarga terhadap Motivasi Belajar Siswa di MTs. Islamiyah Sunggal Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah kelas IX di MTs. Islamiyah Sunggal Medan yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah 129 orang siswa, Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling yaitu kelas yang menjadi sampel yang diteliti adalah seluruh kelas IX yaitu 4 kelas sebanyak 25 orang siswa. Instrument yang digunakan adalah angket tertutup. Yang mana angket ini melakukan pengamatan di MTs. Islamiyah Sunggal Medan serta angket Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dalam Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat peningkatan motivasi belajar siswa dengan komunikasi interpersonal dalam keluarga dengan penelitian yang dilakukan, maka ditemukan bahwa komunikasi interpersonal dalam kelurga sangat berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa . Ini terbukti dengan dengan nilai koefisien korelasi rℎitung = 1,090. Dari table r Product Moment untuk N= 25 diperoleh = 0,396. Jadi, karena (1,090) > (0,396) maka korelasi Sangat Kuat. Dari hasil perhitungan hipotesis diperoleh tℎitung = 12,054 sebesar taraf signifikan α =0,05 dan dk = n – 2 = 25 – 2 =23, maka peroleh harga =1,714. Diperoleh tℎitung 12,054 > 1,714. ini berarti Ha diterima artinya ada nya pengaruh yang signifikan antara pengaruh komunikasi interpersonal dalam keluarga terhadap motivasi belajar siswa. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh komunikasi interpersonal dalam keluarga terhadap motivasi belajar siswadi MTs. Islamiyah Sunggal Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectKomunikasi Interpersonalen_US
dc.subjectMotivasi Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Komunikasi Interpersonal Dalam Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa MTs. Islamiyah Sunggalen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.