Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24165
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASIH, GUSNIDA-
dc.date.accessioned2024-06-26T08:22:31Z-
dc.date.available2024-06-26T08:22:31Z-
dc.date.issued2023-10-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24165-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran rainbow spin terhadap kecerdasan visual spasial pada anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pra eksperimen karena hanya melibatkan satu kelas sebagai kelas eksperimen yang dilaksanakan tanpa adanya kelompok. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sumpling yang dilakukan di TK Al-Hidayah Gampong Arafah Samadua dengan jumlah sampel sebanyak 15 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan rainbow spin mampu memberikan pengembangan kecerdasan visual spasial anak di TK Al-Hidayah Gampong Arafah Samadua. Signifikansi peningkatan skor perkembangan kecerdasan visual spasial anak ditujukkan antara sebelum dan sesudah pembelajaran menggunakan media rainbow spin.en_US
dc.subjectRainbow Spin,en_US
dc.subjectKecerdasan Visual Spasial Pada Anaken_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN RAINBOW SPIN TERHADAP KECERDASAN VISUAL SPASIAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK AL-HIDAYAH GAMPONG ARAFAH SAMADUAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ASIH GUSNIDA_1901240003.pdf3.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.