Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24143
Title: | PENGARUH METODE TALKING STICK BERBANTUAN PAPAN BERPAKU TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI SD PAB 4 MANUNGGAL |
Authors: | EVA DWI, ANNISA |
Keywords: | Metode Talking Stick Berbantuan Papan Berpaku;Keaktifan |
Issue Date: | 20-May-2024 |
Abstract: | Skripsi ini membahas Pengaruh Metode Talking Stick Berbantuan Papan Berpaku Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di SD PAB 4 Manunggal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh metode Talking Stick berbantuan papan berpaku terhadap keaktifan belajar siswa di SD PAB 4 Manunggal. Penelitian ini memiliki tujuan ada tidaknya pengaruh metode Talking Stick berbantuan papan berpaku terhadap keaktifan belajar siswa di SD PAB 4 Manunggal. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran kelas IV SD PAB 4 Manunggal. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A ( Kelas Eskperimen) sebanyak 34 siswa dan siswa kelas IV B (Kelas Kontrol) sebanyak 33 siswa. Hal yang pertama dilakukan memvalidasi kuesioner kepada Bapak Asbi,M.Pd.,Kons yang dikatakan valid. Hasil hipotesis dengan menggunakan uji t dapat terlihat bahwa nilai signifikansi (sig.2- tailed) dengan uji t adalah 0,000 dengan dk = 51 pada taraf signifikan 95% atau α = 0,05 maka dari tabel distribusi t dimana nilai probabilitasnya lebih kecil dari 0,05 sehingga menunjukkan bahwa hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa “Terdapat Pengaruh Metode Talking Stick Berbantuan Papan Berpaku Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di SD PAB 4 Manunggal”. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24143 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Eva Dwi Annisa (2002090070).pdf | Full Text | 7.91 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.