Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24123
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSuhaida, Aini-
dc.date.accessioned2024-06-25T10:07:23Z-
dc.date.available2024-06-25T10:07:23Z-
dc.date.issued2024-03-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24123-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan e-modul pembelajaran matematika berbasis integrasi pada materi relasi dan fungsi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengembangan e-modul pembelajaran matematika berbasis integrasi pada materi relasi dan fungsi, selain itu juga mengetahui tingkat kelayakan serta respon siswa terhadap e-modul pembelajaran yang dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan model pengembangan 4D yang dimodifikasi menjadi 3D melalui 3 tahapan yaitu Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), dan Development (Pengembangan). Pada tahap Development (Pengembangan) peneliti melakukan uji coba produk dengan uji kelompok kecil pada siswa kelas VIII-1 MTs TPI Medan yang berjumlah 15 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e modul pembelajaran matematika berbasis integrasi pada materi relasi dan fungsi yang telah dikembangkan mendapat tingkat kelayakan sebesar 90% dari validator ahli materi dengan kriteria sangat layak, 89% dari validator ahli media dengan kriteria sangat layak dan validator ahli agama 92,5% dengan kriteria sangat layak, sedangkan 88,53% dari angket respon siswa dengan kategori baik sekali atau sangat menarik.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectE-Modulen_US
dc.subjectIntegrasien_US
dc.titlePengembangan E-Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Integrasi Pada Materi Relasi dan Fungsien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
CD SKRIPSI_ AINI SUHAIDA (1902030058).pdf8.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.