Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24120
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSUBROTO, .-
dc.date.accessioned2024-06-25T09:58:22Z-
dc.date.available2024-06-25T09:58:22Z-
dc.date.issued2024-05-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24120-
dc.description.abstractDalam melaksanakan program corporate social responsibility PT. Hatonduhan Dearma Sawita melakukan beberapa kegiatan yang termasuk dalam strategi komunikasi humas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi humas PT. Hatonduhan Derma Sawita dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi, Humas, Corporate Social Responsibility, dan Strategi komunikasi humas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan data yang diperoleh melalui instrumen penelitian dengan narasumber sebanyak 3 orang diantaranya 1 orang Manajer PT. Hatonduhan Derma sawita, 1 orang Humas PT. Hatonduhan Derma Sawita, dan 1 orang Staf PT. Hatonduhan Dearma Sawita. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi humas PT. Hatonduhan Derma Sawita telah berhasil memanfaatkan media digital dengan baik, terutama dalam hal publikasi kegiatan CSR melalui media seperti jet siber dan warta polri. Namun, perusahaan belum memaksimalkan potensi media sosial, karena fokus utama masih pada pendapatan dan profit, serta memperkuat relasi bisnis. Meskipun sudah menggunakan media luar ruangan, terdapat kendala terkait biaya dan sulitnya mengukur efektivitas kampanye CSR. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengevaluasi strategi publikasi dan mempertimbangkan untuk lebih memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk mencapai tujuan bisnis dan CSR yang lebih luas.en_US
dc.subjectStrategi komunikasien_US
dc.subjectHumasen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibilityen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT. HATONDUHAN DEARMA SAWITA DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SUBROTO.pdf3.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.