Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24050
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAulia, Raudah-
dc.date.accessioned2024-06-24T09:38:16Z-
dc.date.available2024-06-24T09:38:16Z-
dc.date.issued2024-05-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24050-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mrengetahui bagaimana penerapan media loose parts dalam meningkatkan kognitif anak usia 4-5 tahun di RA Arfalis kecamatan medan sunggal dan hasil penerapan media loose parts dalam mengembangkan imajinasi anak dan meningkatkan kemampuan kognitif anak usia 4-5 tahun di RA Arfalis. Metode penelitian ini menggunakann penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentas. Analisis data yang digunakan adalah Analisis deskriptif. Teknik keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa penerapan media loose parts dalam meningkatkan kognitif anak usia 4-5 tahun di RA Arfalis kecmatan medan sunggal dilakukan secara efektif dengan durasi 10-15 menit dan hasil dari penerapan menggunakan media loose parts mampu menumbuhkan jiwa kreatif dalam memanfaatkan media disekitar, membuat guru bekerja lebih keras dan kreatif, membangun sebuah imajinasi bagi murid dalam memecahkan masalah sehari-sehari dan guru bisa mengetahui bagaimana emosi murid ketika mengalami kesulitan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectmedia loose partsen_US
dc.subjectanak usia dinien_US
dc.subjectkognitifen_US
dc.subjectimajinasien_US
dc.titleImplementasi Media Loose Part Dalam Meningkatkan Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun Di RA Arfalis Kecamatan Medan Sunggal.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_RaudahAulia_1801240012.pdf3.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.