Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24031
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRinaldi Ansyari, Irvan-
dc.date.accessioned2024-06-22T09:26:14Z-
dc.date.available2024-06-22T09:26:14Z-
dc.date.issued2024-02-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24031-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh antara pelaksanaan kurikulum 2013 terhadap karakter disiplin siswa pada pembelajaran aqidah akhlak di Madrasah MTSN Pematangsiantar. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, sedangkan metode yang digunakan adalah metode korelasional. Populasi adalah seluruh siswa-siswi MTSN Pematangsiantar yang berjumlah 250 orang. Pengambilan sampel 25% dilakukan secara acak (random sampling) yang berjumlah 21 orang dari seluruh kelas VIII yang berjumlah 86 orang. Data yang diperoleh dianalisa dengan menggunakan teknik analis yang terdiri dari uji validitas, uji reabilitas, uji hipotesis, dan uji linieritas, setelah itu diolah koefisien determinasi. Hasil menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari r tabel (0,653 > 0,632), dengan Taraf signifikan 5% dengan N = 21 adalah 0,632. Artinya terdapat hubungan pelaksanaan kurikulum 2013 terhadap karakter disiplin siswa pada pembelajaran Aqidah Akhlak di MTSN Pematangsiantaren_US
dc.subjectKurikulum 13en_US
dc.subject, Aqidah Akhlaken_US
dc.subjectKarakter Disiplin.en_US
dc.titlePENGARUH PElAKSANAAN KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP KARAKTER DISIPLIN PESERTA DIDIK DI MTSN PEMATANG SIANTARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Rinaldi Ansyari.pdf1.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.