Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24014
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMEGA, NOVINDRI-
dc.date.accessioned2024-06-22T07:59:04Z-
dc.date.available2024-06-22T07:59:04Z-
dc.date.issued2024-05-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24014-
dc.description.abstractKehadiran berbagai stasiun televisi swasta di Indonesia telah mempermudah terjadinya penyebaran informasi kepada Masyarakat apa lagi iklan yang ditawarkan merupakan suatu produk kecantikan. para pengiklan akan berlombalomba untuk menyugukan pesan-pesan iklan yang berkaitan dengan apa itu kecantikan yang ideal bagi perempuan. Penelitian ini menggunakan teori yang berkaitan dengan komunikasi massa, stereotip perempuan, iklan, televisi. Penelitian menggunakan jenis penelitian deksriptif kualitatif metode Roland Barthes. Teknik analisis data pada penelitian ini mengikuti konsep yang diberikan Miles & Huberman.yaitu reduksi data, penyaian data dan menarik kesimpulan. Hasil yang diperoleh peneliti Pada tayangan citra edisi ulurkan tangan untuk kebaikan kembali memperlihatkan bahwa stereotip yang berkembang adalah benar. pertama bahwa realita perempuan ideal menggambarkan kulit cerah sedangkan kulit gelap dan kusan seringkali tidak ideal atau kurang menarik. yang kedua perempuan dengan kulit gelap sering kali kurang terwakilkan dalam represntasi media yang menggambarkan kecantikan ideal dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri karena perbedaan perlakuan dan ekspetasi yang diterima.en_US
dc.subjectStereotip Perempuanen_US
dc.subjectIklan Televisien_US
dc.subjectCitraen_US
dc.titleSTEREOTIP PEREMPUAN DALAM IKLAN TELEVISI CITRA EDISI ULURKAN TANGAN UNTUK KEBAIKANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MEGA NOVINDRI .pdf3.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.