Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2397
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPasaribu, Nursalina Suhemi-
dc.date.accessioned2020-03-11T01:16:59Z-
dc.date.available2020-03-11T01:16:59Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2397-
dc.description.abstractProduk cacat tentu saja jauh dibawah standar dan cenderung merugikan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk perlindungan konsumen dalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 apabila barang yang beli adalah cacat dan untuk untuk mengetahui bagaimana prosedur dalam mengajukan gugatan terhadap sengketa konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif berkaitan dengan pengumpulan data dan identifikasi. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah peneliti itu sendiri. Objek penelitian ini adalah Undang-undang No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Instrumen penelitian ini yaitu studi dokumentasi, studi pustaka dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan adanya perlindungan terhadap konsumen dalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 dalam pasal 2 konsumen mendapatkan manfaat, keadilan, keseimbangan, keamanan dan keselamatan konsumen, serta kepastian hukum. Prosedur konsumen dalam mengajukan sengketa konsumen sesuai dengan pasal 19 ayat (1) dan (2) Undang-undang Perlindungan terhadap Konsumen.en_US
dc.subjectPerlindungan hukum, Konsumenen_US
dc.subjectCacat barang produksien_US
dc.titlePerlindungan Hukum terhadap Konsumen Akibat Cacat Barang Produksi Menurut Undang-Undang Nomor. 8 Tahun 1999en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.