Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23936
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAFIF, YAZID-
dc.date.accessioned2024-06-21T04:06:19Z-
dc.date.available2024-06-21T04:06:19Z-
dc.date.issued2023-04-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23936-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh santri Rumah Tahfidz Al-Kautsar memerlukan perlunya arahan serta bimbingan yang lebih untuk pembinaan akhlak dari berbagai kalangan terutama dalam pengembangan kognitifnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi yang dilakukan guru dalam pengembangan kognitif santri di Rumah Tahfidz Al-Kautsar Medan Tembung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi dakwah dan kognitif. Data penelitian ini diperoleh dari lima narasumber yakni guru Rumah Tahfidz Al-Kautsar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan guru cukup baik mulai dari proses pembelajaran dan pengajaran dengan berbagai metode yang memfokuskan pembelajaran sederhana agar dapat difahami oleh murid. Kendala yang dialami yakni waktu yang singkat, murid-murid memiliki IQ yang berbeda dan guru harus lebih sabar dan perlahan dalam mengajar, serta belum memiliki buku materi. Dalam mengoptimalkan pengembangan kognitif murid perlu adanya bantuan orang tua dan sekolah. Diharapkan tenaga pengajar dapat lebih maksimal dan sabar dalam memberikan pengajaran untuk menumbuhkan santri yang cerdas dan berakhlakul karimah.en_US
dc.subjectKomunikasi Dakwahen_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectPengembangan Kognitifen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI GURU DALAM PENGEMBANGAN KOGNITIF SANTRI DI RUMAH TAHFIDZ AL KAUTSAR MEDAN TEMBUNGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YAZID AFIF.pdfFull Text4.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.