Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23932
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMBE, MASYTHA HANDAYANI-
dc.date.accessioned2024-06-21T02:49:16Z-
dc.date.available2024-06-21T02:49:16Z-
dc.date.issued2024-02-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23932-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Pendidikan Lingkungan Hidup di Kelas III SD Muhammadiyah 03 Medan serta untuk mengetahui Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Pendidikan Lingkungan Hidup Untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas III SD Muhammadiyah 03 Medan. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE, subjek dan objek dalam penelitian ini yaitu tiga ahli yang terdiri dari satu orang dosen sebagai ahli desain buku cerita bergambar, satu orang dosen Bahasa Indonesia , satu orang guru Bahasa Indonesia SD Muhammadiyah 03 Medan sebagai ahli materi dan siswa kelas III A Reguler SD Muhammadiyah 03 Medan yang berjumlah 31 orang. Berdasarkan hasil penelitian uji kevalidan dan kepraktisan yaitu validator ahli materi pembelajaran 86,67% “Valid”, validator desain media 98% “ Sangat Valid”, validator ahli Bahasa 95% “ Sangat Valid”. Pada kepraktisan pendidik yaitu respon guru mendapatkan 84% “ Sangat Praktis” dan pada uji coba yang dilakukan pada kelas III A Regular dengan jumlah siswa 31 siswa mendapatkan 87,55% dengan kategori “Sangat Baik”. Hasil penelitian pengembangan media pembelajaran buku cerita bergambar dapat digunakan sebagai media pembelajaran di sekolahen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectBuku Cerita Bergambaren_US
dc.titlePENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR BERBASIS PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS III SD MUHAMMADIYAH 03 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REVISI SKRIPSI MASYTHA FIX.pdfFull Text3.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.