Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23898
Title: STRATEGI KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DALAM MENGHADAPI TEMPER TANTRUM PADA SISWA SLB-E PEMBINA TINGKAT PROVINSI KOTA MEDAN
Authors: NAMIRA AZZAHRA, HARAHAP
Keywords: Strategi Komunikasi Antarpribadi;Temper Tantrum,;Pendidik
Issue Date: 30-May-2024
Abstract: Penelitian ini berdasarkan permasalahan yang peneliti temukan di lapangan yang menunjukkan betapa pentingnya peran seorang guru dalam menyumbang pembentukkan karakter anak di sekolah , temper tantrum merupakan perilaku destruktif, dalam bentuk luapan yang dapat bersifat fisik seperti memukul, mendorong, mambanting suatu benda ataupun dalam bentuk verbal, seperti berteriak, menangis, menjerit maupun merengek. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi temper tantrum adalah membiarkan mereka melakukan hal yang mereka mau sampai mereka lelah dan berhenti dengan sendirinya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam mengatasi anak temper tantrum. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara guru disekolah. Data dianalis menggunakan reduksi data, menampilkan data dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini mengenai Strategi Komunikasi Guru terhadap Siswa yang mengidap Autisme di SLB –E E Pembina Tingkat Kota Medan sangat memberikan pengaruh baik (positive) untuk anak. penelitian ini menunjukan, proses penanganan pada anak yang mengalami tantrum adalah dengan memberi ruang mereka untuk mengekspresikan diri dan luapan emosi sampai mereka puas dan membuat anak menjadi lebih tenang, emosi lebih bisa terkontrol dan mampu menerima stimulus penanganan yang di berikan orang lain pada anak.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23898
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NAMIRA AZZAHRA HARAHAP .pdf6.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.