Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23897
Title: STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL AND RESPONSIBILITY PT. SIRINGO-RINGO RANTAUPRAPAT DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI SEKITAR LINGKUNGAN PERUSAHAAN
Authors: AYU TRI, LESTAR
Keywords: CSR;Pemberdayaan Masyarakat;Strategi Komunikasi
Issue Date: 23-May-2024
Abstract: Penelitian ini menganalisis praktik Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT. Siringo-Ringo dengan fokus pada pemberdayaan masyarakat di Desa Bandar Kumbul. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Siringo-Ringo berhasil mengimplementasikan program CSR yang holistik, melibatkan pemangku kepentingan lokal, seperti pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat. Program CSR tersebut mencakup berbagai bidang, termasuk pendidikan, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat. Penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang dampak positif yang dihasilkan oleh program CSR PT. Siringo-Ringo terhadap hubungan perusahaan dengan masyarakat dan kesejahteraan di tingkat lokal. Implikasi hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan kualitatif memberikan pemahaman yang mendalam tentang dinamika dan kontribusi CSR dalam konteks spesifik perusahaan dan lingkungan lokalnya.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23897
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AYU TRI LESTARI.pdf1.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.