Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23890
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | hasibuan, Siti aisyah | - |
dc.date.accessioned | 2024-06-20T09:49:56Z | - |
dc.date.available | 2024-06-20T09:49:56Z | - |
dc.date.issued | 2024-05-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23890 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berfikir kritis siswa kelas IV SD Nurul Hasanah semangat belajar dan pemikiran siswa SD Nurul Hasanah masih belum memiliki kemampuan berpikir kritis, tercermin dari nilai hasil belajar siswa. Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh salah satu guru SD Nurul Hasanah bahwa Berkaitan dengan pengukuran kemampuan berpikir kritis siswa di SD Nurul Hasanah masih sangat rendah dalam proses belajar mengajar siswa di sini. Hal ini mungkin masih dipengaruhi oleh ketatnya atau kurangnya metode pembelajaran, misalnya dipembelajaran IPS, ternyata siswa masih kurang memiliki keterampilan belajar.Sehingga saat belajar, anak harus diberi kesempatan untuk melakukan sesuatu. Pembelajaran aktif adalah pembelajaran yang mengajak siswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran aktif. Pembelajaran aktif berarti bahwa siswa mengendalikan kegiatan belajarnya, baik fisik maupun mental. Upaya kami untuk menyediakan layanan pembelajaran siswa yang sangat baik dapat dilacak dengan banyak cara. Salah satu inisiatif yang dapat diambil adalah penggunaan media pembelajaran yang inovatif. Penerapan model pembelajaran buzz group dengan menggunakan media video animasi untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis sangat optimal dilaksanakan dikarenakan dapat membuat siswa aktif, kritis, musyawarah, bekerja sama, menghargai pendapat, dan bertanggung jawab. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran Video Animasi | en_US |
dc.subject | Metode Buzz Group | en_US |
dc.title | Implementasi Penggunaan Media Video Animasi untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada mata Pelajaran Ips Siswa Kelas IV SD Nurul Hasanah | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI BARU (1).pdf | 4.68 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.