Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23887
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJulia, Arfah-
dc.date.accessioned2024-06-20T09:43:11Z-
dc.date.available2024-06-20T09:43:11Z-
dc.date.issued2024-02-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23887-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui sudah sampai mana kemampuan guru untuk membentuk karakter anak sesuai profil pelajar pancasila. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru TK IT An-Nafis Teluk Mengkudu. Objek penelitian ini merupakan mendeskripsikan kemampuan guru untuk membentuk karakter anak sesuai profil pelajar pancasila. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah gambaran guru dalam profil pelajar pancasila yaitu, guru sudah sangat memahami profil pelajar pancasila yang berguna membantu guru untuk mengembangkan karakter anak dengan beriman, bertakwa kepada tuhan YME, berkebhinekaan global, bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif. Peran guru dalam membentuk profil pelajar pancasila yaitu, meningkatkan kemampuan guru dalam mengembangkan karakter anak dan mampu membentuk karakter anak. Guru harus bersifat multi level dan multi chanel karena tidak mungkin hanya di laksanakan oleh lembaga PAUD, tetapi juga oleh keluarga dan masyarakat. Hambatan yang dihadapi guru dalam membentuk profil pelajar pancasila ada dua yaitu, faktor penghambat internal dan eksternal.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.subjectKarakter Anaken_US
dc.subjectProfil Pelajar Pancasilaen_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Guru Dalam Membentuk Karakter Anak Sesuai Profil Pelajar Pancasila di TK IT An Nafis Teluk MengkuduTahun 2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ARFAH JULIA _1901240016.pdf3.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.