Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23821
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKARTIKA, INDRAYATI-
dc.date.accessioned2024-06-14T10:56:13Z-
dc.date.available2024-06-14T10:56:13Z-
dc.date.issued2023-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23821-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar matematika peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran teams game tournament di SD Ar-rahman Islamic Fullday School Medan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus memiliki empat tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Setiap siklus dilakukan dalam tiga kali pertemuan. Penelitian ini dilakukan di kelas V yang berjumlahkan 20 siswa. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Perkembangan pembelajaran siswa pada siklus I dan II menunjukkan adanya peningkatan. hasil pre-test yang dilakukan oleh 20 siswa, hanya 7 siswa atau 35% yang memenuhi kriteria ketuntasan minimal dan sebanyak 13 siswa atau 65% belum memenuhi kriteria ketuntasan minimal dengan nilai rata-rata kelas adalah 67,25. Hasil belajar siswa pada siklus I siswa yang tuntas belajar 11 siswa 55% dan 9 siswa atau 45% yang tidak tuntas belajar dengan nilai rata-rata kelas 71. Setelah dilakukan perbaikan pada siklus II hasil belajar siswa meningkat yaitu siswa yang tuntas 17 siswa atau 85% dan siswa yang tidak tuntas 3 siswa atau 15% dengan nilai rata-rata kelas 81. Berdasarkan data dari setiap siklus perbaikan yang diawali dengan tes sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Teams Game Tournament Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di SD Ar-Rahman Islamic Fullday School Medan Tahun Ajaran 2023/2024en_US
dc.subjectHasil Belajar,en_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Teams Game Tournamenten_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SD AR- RAHMAN ISLAMIC FULLDAY SCHOOL MEDAN TA. 2023/202en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:English Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KARTIKA INDRAYATI.pdf3.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.