Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/237
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSaufani, Silvia-
dc.date.accessioned2020-02-29T06:55:33Z-
dc.date.available2020-02-29T06:55:33Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/237-
dc.description.abstractPenelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik berbasis pendekatan saintifik yang layak di gunakan. Penelitian pengembangan (Research and Development) ini menggunakan model 4D, yaitu define, design, develop, dan disseminate. Namun dimodifikasi menjadi 3D yaitu define, design, develop.Tahap define merupakan tahap awal untuk mendefinisikan permasalahan. Tahap design dilakukan perancangan perangkat pembelajaran berupa Lembar Kerja Peserta Didik dan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran serta instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, Tahap develop dilakukan dengan validasi instrumen kepada validator ahli, uji coba, hasil belajar dan respon siswa. Hasil dari penelitian ini adalah dihasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis pendekatan saintifikyang layak digunakan di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal pada materi bilanganberpangkat dan bentuk akar, berdasarkan hasil penilaian validator Lembar Kerja Peserta Didik didapat presentase sebesar 95,23% katagori Sangat layak dan RPP didapat dengan presentase sebesar 95,83% kategori sangat layak.en_US
dc.subjectLKPDen_US
dc.subjectPendekatan Saintifiken_US
dc.titlePengembangan Lkpd Matematika Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Materi Bilangan Berpangkat Dan Bentuk Akar Pada Siswa Smp Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 20192020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.