Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2376
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWardana, Yogi-
dc.date.accessioned2020-03-10T10:02:12Z-
dc.date.available2020-03-10T10:02:12Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2376-
dc.description.abstractPeran guru bimbingan konseling sangat diperlukan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa di sekolah. Guru bimbingan konseling harus berperan aktif dalam meningkatkan kedisiplinan siswa, karena masih banyaknya siswa yang kurang disiplin di sekolah SMK BM Bandung 1. Masih kurangnya motivasi siswa untuk berdisiplin disekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru bimbingan konseling untuk meningkatkan kedisiplinan siswa SMK BM Bandung Tahun Pembelaiaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Objek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan konseling SMK BM Bandung 1 dan siswa kelas XI SMK BM Bandung 1 Proses pengambilan data dilakukan sejak bulan Januari sampai Februari 2017. Dengan . instrumen data observasi, wawancara. Adapun teknik analisis datanya yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan: peran guru bimbingan konseling untuk meningkatkan kedisiplinan siswa SMK BM Bandung 1 guru bimbingan konseling di sekolah ini sudah sangat berperan dalam mengatasi siswa SMK BM yang kurang berdisiplin. Dengan cara melakukan layanan informasi, layanan konseling individual dan memberi hukuman membaca ayat-ayat al-Qur'an dan berpidato sebelum masuk ke dalam ruangan masing-masing.en_US
dc.subjectPeranan Guruen_US
dc.subjectKedisiplinanen_US
dc.titlePeranan Guru Bimbingan dan Konseling Untuk Meningkatkan Kedisipliinan Siswa Kelas XI SMK BM Bandung Ien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.