Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23710
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAZIMA, MULKAN-
dc.date.accessioned2024-05-30T03:31:20Z-
dc.date.available2024-05-30T03:31:20Z-
dc.date.issued2024-04-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23710-
dc.description.abstractIndustri coffeeshop dan bahkan seluruh perusahaan saat ini menghadapi persaingan yang sangat ketat.kopi Arabika yang telah mempunyai sertifikasi Indikasi Geografis yang merupakan suatu jaminan pasar tentang mutu yang dihasilkan bagi para konsumen/buyer sehingga mempunyai nilai tambah yang signifikan. Secara ekonomi nilai jual Kopi Arabika lebih mahal daripada Kopi Robusta. Kegiatan yang dilakukan untuk dapat meningkatkan produksi dan memenuhi permintaan ekspor ke berbagai negara, maka dikembangkanlah budidaya kopi di berbagai wilayah di Nusantara, baik di luar Jawa maupun di pulau Jawa sendiri.. Upaya meningkatkan produktivitas dan mutu kopi terus dilakukan sehingga daya saing kopi di Indonesia dapat bersaing di pasar dunia.. Mulai dari tahap pemanenan buah dengan cara petik merah, dan pengeringan yang tepat akan mempengaruhi rasa dan aroma biji kopi Konsekuensinya adalah mereka harus memiliki kemampuan untuk membangun dan mempertahankan konsumen dengan meningkatkan keputusan pembelian konsumen untuk produk-produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengaruh pemanfaatan media sosial terhadap keputusan membeli produk Buntul Coffee bener Meriah. Populasi dalam penelitian pelanggan tetap Buntul Coffee Bener Meriah sebanyak 400 orang pelanggan, dengan menggunakan rumus Slovin maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang. Untuk pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner, kemudian untyuk analisis data menggunakan model regresi linear sederhana yang dijalankan dengan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli produk Buntul Coffee Bener Meriah. Hasil penelitian menjadi informasi penting dalam mendesain strategi penjualan produk Buntul Coffee Bener Meriah, khususnya terkait dengan penerapan aplikasi teknologi internet dan platform media sosial.en_US
dc.subjectPemanfaatan Media Sosialen_US
dc.subjectKeputusan Membelien_US
dc.subjectProduk Buntul Coffee.en_US
dc.titlePEMANFAATAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK BUNTUL COFFEE ARABICA BENER MERIAH ACEHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
3. SKRIPSI MULKAN AZIMA REVISI 08 NOVEMBER 2023 (1).pdfFull Text3.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.