Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23709
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorADITYA, ANDRA-
dc.date.accessioned2024-05-30T03:27:17Z-
dc.date.available2024-05-30T03:27:17Z-
dc.date.issued2024-04-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23709-
dc.description.abstractPeriklanan adalah bentuk komunikasi yang digunakan oleh perusahaan untuk menyampaikan informasi mengenai produk mereka kepada konsumen. Saat ini, periklanan menjadi sarana yang banyak dipilih oleh perusahaan untuk memperkenalkan produknya termasuk Ale-Ale Fun Flava. Penelitian ini berfokus pada analisis semiotika komunikasi visual dalam iklan Ale-Ale Fun Flava. Bertolak dari latar belakang tersebut, tujuan utama penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana iklan tersebut menggunakan bahasa visual untuk menyampaikan pesan kepada pemirsa. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif dan deskriptif, dengan analisis semiotika yang merujuk pada teori Roland Barthes. Hasil analisis menunjukkan bahwa Secara menyeluruh komunikasi visual iklan ini menciptakan mitos positif tentang minuman Ale-ale Fun Flava dengan menggambarkan sensasi positif yang diberikan oleh produk ini. iklan Ale-Ale Fun Flava mencerminkan strategi pemasaran Wings Food, pemilik merek Ale-Ale, dalam memperkenalkan produk terbaru mereka. Terdapat enam penekanan dalam iklan ini, yakni unsur "baru," "sensasi berbeda," "segmentasi anak-anak," "harga terjangkau," serta fokus pada citra yang menyenangkan dan ceria dalam komunikasi visual dan animasi iklanen_US
dc.subjectSemiotikaen_US
dc.subjectRoland Barthesen_US
dc.subjectIklan, Ale-ale Fun Flavaen_US
dc.titleANALISIS SEMIOTIKA KOMUNIKASI VISUAL DALAM IKLAN ALE-ALE FUN FLAVAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ANDRA ADITYA_1903110241.pdfFull Text2.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.