Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23708
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.author-, EGENDA-
dc.date.accessioned2024-05-30T03:23:21Z-
dc.date.available2024-05-30T03:23:21Z-
dc.date.issued2024-03-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23708-
dc.description.abstractIndonesia merupakan negara kesatuan yang sangat luas dan memiliki banyak tempat yang masih tergolong terpencil namun menyimpan berjuta keindahan alam yang sangat indah. Pemanfaatan media sosial yang berbasis koneksi internet sebagai salah satu media komunikasi dalam pariwisata sekarang ini menjadi lebih serta sangat fleksibel dan menguntungkan untuk semua pihak sebab penggunaan media-media sosial seperti ini sudah dirasa lebih mudah digunakan dan diterapkan serta memiliki jangkauan yang sangat luas karena tidak terbatas ruang dan waktu. Selain itu, penggunaan media sosial pun dapat dikatakan hemat biaya untuk mengkomunikasikan berbagai macam informasi mengenai tempat-tempat atau situsitus pariwisata yang ada bahkan semakin berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pemanfaatan media Instagram sebagai media promosi ekowisata oleh Balai Taman Nasional Batang Gadis. Taman Nasional Batang Gadis adalah salah satu tujuan ekowisata yang penting di Indonesia, dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Namun, meskipun memiliki potensi yang besar, tantangan dalam mempromosikan taman nasional ini kepada khalayak yang lebih luas masih ada. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah Teori Harold Laswell. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menganalisis data,mengolah dan menarik kesimpulan secara kualitatif deskripstif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Balai Taman Nasional Batang Gadis telah berhasil memanfaatkan media Instagram sebagai alat promosi yang efektif. Akun Instagram mereka telah berhasil menarik minat pengunjung potensial dengan konten yang menarik dan informatifen_US
dc.subjectPemanfaatan Instagramen_US
dc.subjectMedia Promosien_US
dc.subjectParawisataen_US
dc.titlePemanfaatan Media Instagram Sebagai Media Promosi Ekowisata Oleh Balai Taman Nasional Batang Gadisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI EGENDA.pdfFull Text5.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.