Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23694
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNAINGGOLAN, APNER-
dc.date.accessioned2024-05-25T02:28:29Z-
dc.date.available2024-05-25T02:28:29Z-
dc.date.issued2022-09-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23694-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui PengaruhMotivasi Berprestasi, Budaya Akademik Dan Pengembangan Diri Terhadap Kinerja Dosen Di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kabupaten Batu Bara. Sampel dalam penelitian yang dilakukan ini adalah seluruh Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah KabupatenBatu Bara yang berjumlah 54 orang. Penelitian ini menggunakan angket sebagai pengumpulan data dianalisis menggunakan regresi berganda dengan melakukan uji stimultan, uji determinasi, uji parsial dengan tingkat signifikan sebesar 5 persen (α=0,05) yang diolah dengan bantuan alat SPSS 22. Hasil penelitian Terdapat pengaruh Motivasi berprestasi terhadap kinerja Dosen koefisien determinasi R2 (R square) = 0,450, Hasil analisis regresi sederhana, menunjukkan persamaanregresi Ŷ = 60.202+ 2.307X1, adanya peningkatan nilai kinerja Dosen.sebesar 2.307. Terdapat pengaruh Budaya Akademik terhadap kinerja Dosen koefisien determinasi R2 (R square) = 0,21 Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan regresi Ŷ = 60.202+ 0,957X2 adanya peningkatan nilai kinerja Dosen sebesar 0,957. Terdapat pengaruh Pengembangan diri terhadap Kinerja Dosen koefisien determinasi R2 (R square) = 15,0% Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan regresi Ŷ = 60.202 + 1 Adanya peningkatan Pengembangan dirikan diikuti peningkatan nilai Kinerja Dosen sebesar 1.578. Terdapat pengaruh Motivasi Berprestasi (X1), Budaya Akademik (X2) dan Pengembangan Diri (X3) secara bersama-sama terhadap Kinerja Dosen. Adapun besarnya pengaruh ditunjukkan oleh koefisien determinasi R2 (R square) = 24.1, yang berarti bahwa Motivasi Berprestasi (X1), Budaya Akademik (X2) dan Pengembangan Diri (X3)secara bersama – sama memberikan pengaruh terhadap kinerja dosen sebesar 24,1% dan sisanya yaitu 75,9% ditentukan oleh factor lainnya. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan Ŷ = 60.202+ 2.307X1 + 0,957X2+1.578X3.en_US
dc.subjectMotivasi Berprestasien_US
dc.subjectBudaya Akademik Dan Pengembangan Diri Terhadap Kinerja Dosenen_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, BUDAYA AKADEMIK DAN PENGEMBANGAN DIRI TERHADAP KINERJA DOSEN DI SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH KABUPATEN BATU BARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
APNER NAINGGOLAN.pdf2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.