Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23660
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ELIYATI | - |
dc.date.accessioned | 2024-05-06T02:57:45Z | - |
dc.date.available | 2024-05-06T02:57:45Z | - |
dc.date.issued | 2024-03-02 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23660 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap kererampilan numerasi siswa pada matematika kelas V SD Asuhan Jaya. Penelitian ini dilaksanakan di SD Asuhan Jaya. Jenis model penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 49 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan Random Sampling dimana pengambilan sampel secara acak, sehingga terdapat dua kelas yang akan dmenjadi sampel penelitian yaitu kelas V-A sebagai kelas eksperimen pembelajaran menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question and Getting Answer dan kelas V B sebagai kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvesional. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berrdasarkan hasil belajar siswa yang diberi perilakuan dengan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer diperoleh rata rata 78.88. Sedangkan untuk hasil belajar dengan menggunakan konvesional diperoleh rata-rata 76.82. Dari hasil perhitungan hipotesis terdapat t-hitung = 2,119 dengan t-tabel = 1,67793 dimana 2,119 > 1,67793 yang berarti bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap keterampilan numerasi siswa pada pembelajaran matematika di kelas V SD Asuhan Jaya. | en_US |
dc.subject | Strategi Giving Question and Getting Answer | en_US |
dc.subject | Keterampilan Numerasi | en_US |
dc.title | PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER (GQGA) TERHADAP KETERAMPILAN NUMERASI SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD ASUHAN JAYA TAHUN AJARAN 2022-2023 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Eliyati_1802090015.pdf | Full Text | 5.59 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.