Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23655
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorADI, GUNAWAN-
dc.date.accessioned2024-05-04T01:35:41Z-
dc.date.available2024-05-04T01:35:41Z-
dc.date.issued2024-01-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23655-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi guru pada mata pelajaran bahasa arab dalam membangkitkan minat belajar siswa di MTs Nurul Afifah Aceh Tenggara. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang diambil dari data primer dan sekunder data tersebut diproleh melalui wawancara terhadap kepala sekolah, guru bahasa arab, siswa,dan petugas administrasi sekolah. adapun hasil penelitian ditemukan bahwa 1.) minat belajar siswa cendrung bervariasi, sebagian siswa menunjukan minat tinggi Sementara sebagian menunjukkan minat yang rendah. 2) Guru menerapkan strategi pengajaran yang beragam, seperti pendekatan interaktif, media pembelajara interaktif kegiatan ekstrakulikuler dan proyek. 3)Faktor-faktor penghambat guru seperti kurangnya dukungan lingkungan, dominasi penggunaan bahasa Indonesia, metode pengajaran monoton.Penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang kondisi pembelajaran Bahasa Arab di MTs Nurul Afifah Aceh Tenggara.en_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectStrategi Guru Bahasa Araben_US
dc.subjectFaktor Penghambaten_US
dc.titleSTRATEGI GURU PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DALAM MEMBANGKITKAN MINAT BELAJAR SISWA DI MTS NURUL AFIFAH ACEH TENGGARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ADI GUNAWAN_1901020245.pdfFull Text3.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.