Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23630
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUHAMMAD IFFAN, KALIFAUR-
dc.date.accessioned2024-05-02T01:56:14Z-
dc.date.available2024-05-02T01:56:14Z-
dc.date.issued2024-02-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23630-
dc.description.abstractPerencanaan karier adalah suatu usaha yang dilakukan secara terarah dan terfokus dengan berdasarkan atas potensi yang dimiliki untuk maju dan berkembang, baik secara kualitas maupun kuantitas. Individu yang mempunyai perencanaan karier yang sesuai dengan kemampuan bakat dan minatnya akan lebih siap dalam menghadapi masa depan yang terkait dengan kehidupan kariernya. Tujuan penelitian ini adalah agar siswa mampu merencanakan karier yang lebih baik dan lebih sukses kedepannya. Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan objek penelitian sebanyak 8 orang siswa. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerapan bimbingan kelompok untuk meningkatkan perencanaan karier siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, memaparkan data dan mengambil kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan bimbingan kelompok untuk meningkatkan perencanaan karier siswa sudah berjalan dengan baik dan efektif dalam mengarahkan siswa memantapkan dan merencanakan pemilihan karier di masa yang akan datang.en_US
dc.subjectPerencanaan Karieren_US
dc.subjectBimbingan Kelompoken_US
dc.titlePENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIER SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_MUHAMMAD IFFAN KALIFAUR 1902080002.pdfFull Text8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.