Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23560
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKHALIDA, BELLA NUR-
dc.date.accessioned2024-03-20T01:34:32Z-
dc.date.available2024-03-20T01:34:32Z-
dc.date.issued2024-02-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23560-
dc.description.abstractLatar Belakang: Stunting merupakan sebuah isu kesehatan yang dihadapi oleh Desa Kacung. Stunting adalah kondisi pada anak yang dicirikan oleh gangguan pertumbuhan linier yang disebabkan oleh kurangnya asupan makanan secara berkelanjutan. Stunting dapat menghambat perkembangan anak dalam berbagai aspek seperti kognitif, fisik, dan bahasa. Metode: Kegiatan ini melibatkan penyediaan materi edukasi dan interaksi melalui sesi tanya jawab. Tujuan dari program ini yaitu guna mencapai peningkatan kesadaran dan pemahaman bersama di masyarakat terkait berbagai faktor yang berhubungan pada stunting. Pelatihan ini dilaksanakan di Desa Kacung pada bulan Agustus 2023. Hasil: Hasil dari kegiatan ini memperlihatkan terdapatnya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap 1000 Hari Pertama Kehidupan yang adalah upaya untuk mengatasi stunting, ini terlihat dari perbedaan antara nilai pretest dan posttest. Rerata peserta menjawab empat pertanyaan dengan benar pada pretest, yang meningkat menjadi sembilan dari dua belas item pada posttest. Kesimpulan: Dengan meningkatnya pengetahuan peserta diharapkan dapat mengurangi kesalahpahaman mengenai faktor penyebab stunting, sehingga dapat mencapai peningkatan status gizi anak dan mengurangi angka kejadian stuntingen_US
dc.subjectanaken_US
dc.subjectedukasien_US
dc.subjectgizi ibuen_US
dc.subjectpengetahuanen_US
dc.titleGAMBARAN PENGETAHUAN MENGENAI PENGASUHAN 1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN STUNTING DI DESA KACUNGen_US
dc.title.alternativeBELLA NUR KHALIDAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Medical science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BELLA NUR KHALIDA.pdf2.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.