Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23499
Title: PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan)
Authors: AZLIANSYAH, LUBIS
Keywords: Pendidikan;Pelatihan;Pengalaman;Kompetensi;Kualitas Audit;Variabel Intervening
Issue Date: 7-Dec-2023
Abstract: Untuk dapat menghasilkan laporan audit yang berkualitas, maka seorang auditor harus memiliki kompetensi yang relevan. Kompetensi merupakan integrasi dari pengetahuan, keterampilan, sikap serta sifat yang dapat membantu seorang auditor untuk mencapai hasil audit yang maksimal dapat menjalankan tugasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis baik secara parsial dan maupun simultan pengaruh Pendidikan, Pelatihan, Pengalaman Auditor terhadap Kualitas Audit dan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Kompetensi Auditor memediasi atau mempengaruhi hubungan antara Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Auditor dengan Kualitas Audit. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik di Kota Medan dengan jumlah dengan jumlah sampel sebanyak jumlah populasi yaitu 105 auditor. Sampel dipilih menggunakan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengguakan kuesioner. Teknik Analisis Data yang digunakan adalah SEM-PLS. Hasil menunjukkan bahwa secara parsial Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Auditor berpengaruh positif terhadap Kualitas Audit pada KAP di Kota Medan dan juga terhadap Kompetensi Auditor. Selain itu, ditemukan bahwa Kompetensi tidak memediasi hubungan antara Pendidikan dan Pelatihan dengan Kualitas Audit, akan tetapi Kompetensi memediasi hubungan antara Pengalaman dengan Kualitas Audit.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23499
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AZLIANSYA LUBIS.pdfFull Text3.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.