Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23487
Title: | PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA |
Authors: | MASULA |
Keywords: | Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik;Project Based Learning;Prestasi Belajar |
Issue Date: | 9-Jan-2024 |
Abstract: | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Apakah ada pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning terhadap prestasi belajar matematika siswa? (2)Berapa persen pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning terhadap prestasi belajar matematika siswa?. Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning terhadap prestasi belajar matematika siswa (2)Untuk mengetahui Berapa persen pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning terhadap prestasi belajar matematika siswa. Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes. Dan yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-B berjumlah 25 siswa.. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh t hitung > ttabel yaitu 15,27 > 2,064 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa. Dan besarnya pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik berbasis project based learning untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa adalah 59,03 % dan sisanya sebesar 40,97 % dipengaruhi oleh faktor lain. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23487 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi.masula.pdf | Full Text | 4.69 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.