Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23463
Title: ANALISIS KINERJA KOPERASI PERKASA UNIT BEGERPANG ESTATE DALAM MEINGKATKAN KEPUASAN ANGGOTA PADA PT. LONSUM KABUPATEN DELI SERDANG
Authors: ANDREAN, MUHAMMAD LEO
Keywords: Pelayanan;Kepuasan;Anggota Koperasi
Issue Date: 30-Nov-2023
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan anggota terhadap pelayanan yang diberikan pengurus Koperasi Perkasa Unit Begerpang serta untuk menganalisis hubungan antara pelayanan dengan kepuasan anggota Koperasi Perkasa Unit Begerpang. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan anggota terhadap pelayanan termasuk kategori baik. Dengan hasil tertinggi berada pada indikator tangible (kenyataan), sedangkan hasil terendah berada pada indikator reliability (keandalan) dan kepuasan termasuk kategori baik. Berdasarkan hubungan antara pelayanan dengan kepuasan menghasilkan adanya hubungan yang nyata antara pelayanan dengan kepuasan pada tingkat kepercayaan. Penelitian ini untuk beberapa pihak yaitu, untuk pengururs Koperasi Perkasa Unit Begerpang agar memepertahankan kinerja, pelayanan, memperhatikan keinginan anggota, meningkatkan pelayanan dan kepercayaan anggota kepada Kopsa Mas. Untuk anggota Koperasi Perkasa Unit Begerpang agar anggota selalu aktif dalam setiap kegiatan Koperasi dan untuk Peneliti selanjutnya agar dapat meneliti variabel lain untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap pelayanan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23463
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_Muhammad Leo Andrean 180430022.pdfFull Text1.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.