Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23460
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNITAMI, TIARA-
dc.date.accessioned2023-11-30T01:53:21Z-
dc.date.available2023-11-30T01:53:21Z-
dc.date.issued2023-11-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23460-
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang bagaimana proses Strategi Komunikasi Organisasi Komunitas Rumah Internet Dalam Membangun Minat Belajar Anak Di Era Digital. Minat belajar anak dikota dan didesa memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan itu terjadi karena adanya kesenjangan pendidikan antara daerah perkotaan dan pedesaan. Selain itu keberadaan internet dan arus informasi yang tidak terbendung juga menyebabkan kurangnya minat belajar anak. Hal ini dapat menyebabkan tingginya angka putus sekolah pada anak khususnya di Desa Kurandak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Startegi Komunikasi Organisasi Rumah Internet Dalam Membangun Minat Belajar Anak Di Era Digital. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data penelitian menggunakan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 2 (dua) orang yang merupakan Pendiri Rumah Internet dan Dewan Pengawas Komunitas Rumah Internet Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi organisasi komunitas Rumah Internet kepada anak-anak disampaikan dan dilakukan dengan baik, dapat diterima dengan baik, serta tepat sasaran sehingga menghasilkan perubahan. Dalam membangun minat belajar anak di era digital Rumah Internet memanfaatkan kehadiran era digital untuk menarik perhatian anak-anak, untuk mrembuat ketertarikan, dan membangun perasaan senang anak dalam belajar. Era digital menjadi hal terpenting dalam membangun minat belajar anak di Desa Kurandak karena anak-anak di desa merasa senang dan tertarik saat belajar menggunakan teknologi digitalen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectKomunikasi Organisasien_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI KOMUNITAS RUMAH INTERNET DALAM MEMBANGUN MINAT BELAJAR ANAK DI ERA DIGITALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
END Skripsi_TiaraNitami-1.pdfFull Text2.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.