Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23450
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAliyah, Ummi-
dc.date.accessioned2023-11-30T00:57:15Z-
dc.date.available2023-11-30T00:57:15Z-
dc.date.issued2023-11-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23450-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Pakistani Pada Pelajaran Tahfidz Qur’an Di SMP IT Luqmanul Hakim. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun yang dijadikan objek penelitian adalah pembelajaran Tahfidz Qur’an dan Metode Pakistani yang terdiri dari sabaq, sabqi dan manzil. Subjek yang diteliti adalah guru tahfidz dan siswa SMP IT Luqmanul Hakim. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Pelajaran Tahfidz Qur’an di SMP IT Luqmanul Hakim terdiri dari 3 tahapan yaitu tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan, dan tahapan evaluasi. Dalam tahapan perencanaan siswa menghafal sendiri satu persatu ayat yang ingin disetorkan. Pada tahap pelaksanaan metode pakistani ini terdiri dari 3 tahap yaitu sabaq, sabqi dan manzil. Pada tahap Evaluasi dilakukan melalui beberapa tahap yaitu setoran harian, evaluasi hafalan setengah juz, evaluasi kelipatan 1 juz, dan evaluasi bulananen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectTahfidzen_US
dc.subjectMetode Pakistanien_US
dc.subjectpembelajaranen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE PAKISTANI ADA PELAJARAN TAHFIDZ QUR'AN DI SMP IT LUQMANUL HAKIMen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi aliyah after revisi sidang.pdfFull Text3.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.