Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23450
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Aliyah, Ummi | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-30T00:57:15Z | - |
dc.date.available | 2023-11-30T00:57:15Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-30 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23450 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Pakistani Pada Pelajaran Tahfidz Qur’an Di SMP IT Luqmanul Hakim. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun yang dijadikan objek penelitian adalah pembelajaran Tahfidz Qur’an dan Metode Pakistani yang terdiri dari sabaq, sabqi dan manzil. Subjek yang diteliti adalah guru tahfidz dan siswa SMP IT Luqmanul Hakim. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Pelajaran Tahfidz Qur’an di SMP IT Luqmanul Hakim terdiri dari 3 tahapan yaitu tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan, dan tahapan evaluasi. Dalam tahapan perencanaan siswa menghafal sendiri satu persatu ayat yang ingin disetorkan. Pada tahap pelaksanaan metode pakistani ini terdiri dari 3 tahap yaitu sabaq, sabqi dan manzil. Pada tahap Evaluasi dilakukan melalui beberapa tahap yaitu setoran harian, evaluasi hafalan setengah juz, evaluasi kelipatan 1 juz, dan evaluasi bulanan | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Tahfidz | en_US |
dc.subject | Metode Pakistani | en_US |
dc.subject | pembelajaran | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI METODE PAKISTANI ADA PELAJARAN TAHFIDZ QUR'AN DI SMP IT LUQMANUL HAKIM | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi aliyah after revisi sidang.pdf | Full Text | 3.32 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.