Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23436
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Bunaiya, Khairun Nisa | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-29T09:24:57Z | - |
dc.date.available | 2023-11-29T09:24:57Z | - |
dc.date.issued | 2023-08-23 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23436 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat siswa dalam memulai diri dalam membiasakan membaca Al-Quran disetiap harinya dan siswa kesulitan dalam membaca alquran dengan baik dan benar kemampuan membaca Al-Quran pada siswa/i sangat kurang. Pengaruh pendidikan yang dialami oleh siswa tidak hanya diperoleh dari seorang guru, melainkan pendidikan karakter dari orang tua sangatlah signifikan dalam membentuk intelektual kognitif siswa, akan tetapi masih banyak orang tua yang tidak mempunyai waktu untuk anaknya sehingga pendidikan anaknya kurang maksimal. Hasil observasi yang peneliti lakukan salah seorang guru yang merupakan SMP Negeri 24 Medan. Kemampuan dan minat siswa dalam membaca Al-Quran dijelaskan rendah. Kegiatan rutin untuk membiasakan membaca Al-Quran melakukan efeknya dapat menghasilkan hasil yang berbeda kemampuan dan aktivitas siswa. Rancangan penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 24 Medan. Dalam penelitian ini metode observasi dilakukan menggunakan indera panduan observasi. Metode observasi ini dilakukan untuk menerima data yang berkaitan dengan penelitian, dengan menggunakan metode observasi peneliti bisa mengetahui minat siswa dalam membiasakan diri dan membaca Al-Quran disetiap harinya. Upaya penanaman kebiasaan dalam pentingnya pendidikan Al-Qur‟an pada anak usia dini di SMP Negeri 24 Medan sangat perlu dilaksanakan. Maka dari itu kebiasaan dalam belajar Al-Quran digunakan sebagai salah satu acuan untuk membentuk karakter siswa agar lebih berakhlak baik. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Al-Quran | en_US |
dc.subject | Bacaan Al-Quran | en_US |
dc.subject | Kesulitan Membaca Al-Quran | en_US |
dc.title | Manajemen Program Pembiasaan Membaca Al-Quran di SMP Negeri 24 Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI KHAIRUN NISA BUNAIYA (1901020017).pdf | 1.33 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.