Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23436
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBunaiya, Khairun Nisa-
dc.date.accessioned2023-11-29T09:24:57Z-
dc.date.available2023-11-29T09:24:57Z-
dc.date.issued2023-08-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23436-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat siswa dalam memulai diri dalam membiasakan membaca Al-Quran disetiap harinya dan siswa kesulitan dalam membaca alquran dengan baik dan benar kemampuan membaca Al-Quran pada siswa/i sangat kurang. Pengaruh pendidikan yang dialami oleh siswa tidak hanya diperoleh dari seorang guru, melainkan pendidikan karakter dari orang tua sangatlah signifikan dalam membentuk intelektual kognitif siswa, akan tetapi masih banyak orang tua yang tidak mempunyai waktu untuk anaknya sehingga pendidikan anaknya kurang maksimal. Hasil observasi yang peneliti lakukan salah seorang guru yang merupakan SMP Negeri 24 Medan. Kemampuan dan minat siswa dalam membaca Al-Quran dijelaskan rendah. Kegiatan rutin untuk membiasakan membaca Al-Quran melakukan efeknya dapat menghasilkan hasil yang berbeda kemampuan dan aktivitas siswa. Rancangan penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 24 Medan. Dalam penelitian ini metode observasi dilakukan menggunakan indera panduan observasi. Metode observasi ini dilakukan untuk menerima data yang berkaitan dengan penelitian, dengan menggunakan metode observasi peneliti bisa mengetahui minat siswa dalam membiasakan diri dan membaca Al-Quran disetiap harinya. Upaya penanaman kebiasaan dalam pentingnya pendidikan Al-Qur‟an pada anak usia dini di SMP Negeri 24 Medan sangat perlu dilaksanakan. Maka dari itu kebiasaan dalam belajar Al-Quran digunakan sebagai salah satu acuan untuk membentuk karakter siswa agar lebih berakhlak baik.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectAl-Quranen_US
dc.subjectBacaan Al-Quranen_US
dc.subjectKesulitan Membaca Al-Quranen_US
dc.titleManajemen Program Pembiasaan Membaca Al-Quran di SMP Negeri 24 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KHAIRUN NISA BUNAIYA (1901020017).pdf1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.