Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23415
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJuleha-
dc.date.accessioned2023-11-29T07:22:00Z-
dc.date.available2023-11-29T07:22:00Z-
dc.date.issued2023-09-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23415-
dc.description.abstractSkripsi ini merupakan suatu pembahasan yang bertujuan untuk mengetahui 1.Bagaimana penerapan metode ceramah plus dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Tunas Mandiri Kabupaten langkat. 2.Apa saja faktor yang menghambat proses penerapan metode ceramah plus pada pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Tunas Mandiri Kabupaten Langkat. Sumber data dalam penelitian adalah kepala sekolah, guru dan siswa. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu pedoman observasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian dapat dirangkum sebagai berikut : 1) penerapan metode tanya jawab yaitu guru menggunakan rancangan pembelajaran dalam bentuk metode tanya jawab yang di lakukan pada saat pengevaluasian untuk mengetahui siswa tersebut apakah mereka sudah bisa menjawab dan memahami pelajaran yang telah di berikan. Hasil belajar pendidikan agama Islam yaitu : Dengan adanya metode tanya jawab, maka guru dapat mengetahui hasil belajar siswa tersebut itu sendiri yakni dengan menyiapkan pertanyaan - pertanyaan dasar untuk siswa, agar siswa tersebut percaya diri dan berani menjawab setiap materi yang diajukan.dan hasil belajar pendidikan agama islam di SMP Tunas Mandiri yang awalnya hanya sedikit siswa yang aktif agar kedepannya akan meningkat lagi karena pola penerapan guru dan kepala sekolah yang di terapkan saat proses pembelajaran berlangsung. 2) Faktor penghambat bagi guru dalam menerapkan metode tanya jawab di SMP Tunas Mandiri yaitu : proses pembelajaran yaitu kurangnya pemahaman siswa ditambah lagi sempitnya waktu selama proses pembelajaran.en_US
dc.subjectMetode Ceramah Plus Tanya Jawaben_US
dc.subjectHasil Belajar Pendidikan Agama Islamen_US
dc.titlePENERAPAN METODE CERAMAH PLUS PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP TUNAS MANDIRI KABUPATEN LANGKATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Revisi Skripsi Juleha-2 FIX.pdfFull Text3.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.