Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2340
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAtmaja, Tri Winata-
dc.date.accessioned2020-03-10T06:43:04Z-
dc.date.available2020-03-10T06:43:04Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2340-
dc.description.abstractPermasalahan selalu ada dalam kehidupan, siswa yang belajar dengan cara menghafal, suka menunda-nunda mengerjakan tugas dari guru, sulit berkonsentrasi dalam belajar, rasa ingin tahu yang rendah, kurang percaya diri, dan hanya mendengarkan tanpa mengkaji pelajaran yang sedang berlangsung di dalam kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa di kelas IX SMP Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Negeri 1 Batang Kuis berjumlah sebanyak 353 siswa dan objeknya adalah 9 siswa. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan Meningkatkan Keterampilan Berpikir Siswa Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodrama. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Berdasarkan diterapkannya layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama keterampilan berpikir kritis siswa dapat meningkatseiring pembiasaan dalam proses belajar mengajar dikelas. Dengan adanya layanan tersebut, masalah anak yang berpikir kritisnya rendah sudah mulai meningkat 70 – 80 % khususnya pada kelas IX di SMP Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2017/2018.en_US
dc.subjectMeningkatkan Keterampilan Berpikir Kritisen_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodramaen_US
dc.titleMeningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Sosiodrama Kelas Ix Smp Negeri 1 Batang Kuisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.