Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/233
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutra, Saudi-
dc.date.accessioned2020-02-29T06:51:00Z-
dc.date.available2020-02-29T06:51:00Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/233-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD yang valid, praktis ,daqn keefektifan berbasis open – ended problem pada materi segi empat dan mengetahui bahwa LKPD berbasis open – ended problem yang telah di kembangakan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar peserta didik pada materi segi empat . Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model pengembangan ADDIE yaitu Analyze (Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implement (Pelaksanaan) and Evaluation (Evaluasi), dibatasi hanya sampai tahap pengembangan . Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji kevalidan , Uji kepraktisan dan Uji keefektifan . Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Hasl validasi RPP diperoleh skor rata- rata 3,4 dengan criteria “ baik” ,hasil validasi lkpd diperoleh skor rata-rata 3,6 dengan criteria “sangat baik” dan hasil validasi THB diperoleh rata-rata 3,4 dengan criteria “ sangat praktis”.b) hasil analisis data tes hasil belajar diperoleh persentase kentutasan klasikal sebesar 86,51% .c) hasil analisis kelayakan lembar kerja peserta didik berbasis open – ended problem yang dikembangakan memiliki criteria layak.en_US
dc.subjectPengembangan LKPDen_US
dc.subjectOpen – ended problemen_US
dc.titlePengembangan Lkpd Berbasis Open-Ended Problem Pada Materi Segiempat Kelas Vii Smp Muhammadiyah 57 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.