Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23386
Title: STRATEGI PEMASARAN PORANG (Amorphophallus muelleri) di PERKEBUNAN ALAM MANDIRI GROUP DESA LIMAU MANIS, KECAMATAN TANJUNG MORAWA
Authors: EFENDI, FRANSISKA
Keywords: Porang;Strategi;Pemasaran
Issue Date: 29-Nov-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini antara lain : 1. Untuk mengetahui faktor-faktor internal yang merupakan kekuatan dan kelemahan bagi Perkebunan Alam Mandiri Group, 2. Untuk mengetahui faktor-faktor eksternal apa yang merupakan peluang dan ancaman bagi Perkebunan Alam Mandiri Group, 3. Untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Perkebunan Alam Mandiri Group. Berdasarkan hasil penelitian bahwa disimpulkan strategi yang digunakan adalah Strategi Agresif. Strategi Agresif ini lebih fokus kepada SO ( Strength – Opportunities), yaitu dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Dari segi internal perusahaan kekuatan lebih besar dari pada kelemahan dapat dilihat dari hasil perhitungan yaitu nilai kekuatan 2,038 dan nilai kelemahan 0,967. Contoh dari kekuatan yaitu pelayanan yang baik dan memuaskan, Produk yang berkualitas, Segmentasi, Targetting dan Posisitioning perusahaan jelas, memiliki konsumen tetap, memiliki pengalaman kerja yang baik. Kemudian dari segi eksternal peluang lebih besar dari pada ancaman. Dapat dilihat dari hasil perhitungan yaitu dengan nilai peluang sebesar 2.043 dan nilai kelemahan 1,214. Contoh peluang dari perusahaan yaitu kepercayaan dan hubungan baik dengan pelanggan, peluang pasar yang cendrung naik, perkembangan teknologi dan informasi, pengaruh peran masyarakat sekitar, adanya pemasaran keluar kota atau Negri (ekspor)
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23386
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FRANSISKA EFENDI.pdfFull Text1.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.