Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2335
Title: Meningkatkan Kesehatan Mental Dari Dampak Bullying Dengan Menggunakan Pendekatan Client Centered Di Smp Muhammadiyah 07 Medan
Authors: Iftitah
Keywords: Bullying;Pendekatan Client Centered;Kesehatan Mental
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Permasalahan yang terjadi di sekolah masih banyak siswa yang tidak dapat mengontrol diri seperti sering terlambat datang ke sekolah, tidak mampu mengarahkan diri, dan bullying. Siswa yang di bullying baik dari segi fisik, siswa yang pendiam. pendekatan Client Centered adalah konsep diri individu atau klien untuk menentukan cara agar bisa menghadapi realita dalam rangka mencapai masa depan yang optimal. Yang bertujuan untuk membina kepribadian klien secara integral, berdiri sendiri, dan mempunyai kemampuan untuk memecahkan masalah sendiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kesehatan mental dari dampak bullying dengan menggunakan layanan individu melalui pendekatan Client Centered siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 07 Medan tahun pembelajaran 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini peneliti sendiri yang bekerja sama dengan guru bimbingan dan konseling. Objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 07 Medan sebanyak 4 orang. Adapun instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini observasi dan wawancara. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan mengambil keputusan. Dengan dilakukan nya Penelitian Meningkatkan Kesehatan Mental Dari Dampak Bullying Dengan Menggunakan Pendekatan Client Centered Di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Dari hasil penelitian ini telah meningkatnya kesehatan mental siswa dari dampak bullying dengan menggunakan pendekatan Client Centered.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2335
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.