Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23348
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAULIDINIA, RIZKI-
dc.date.accessioned2023-11-29T02:31:30Z-
dc.date.available2023-11-29T02:31:30Z-
dc.date.issued2023-11-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23348-
dc.description.abstractAkibat aktivitas pasar seperti di badan jalan, mobil yang berhenti, mobil yang lamban,tidak bermotor (seperti sepeda, becak, dan gerobak), dan mobil yang masuk dan keluar lahan di sebelah jalan menyebabkan kelancaran arus lalu lintas menurun. Pasar Tanjung Pura adalah pasar dengan banyak aktivitas yang terletak di Jl. Khairil Anwar, Pekan Tanjung Pura. Ini adalah salah satu pusat komersial di Tanjung Pura. Posisi pasar yang berbatasan dengan jalan raya yang banyak pelayanannya dan sedikitnya lahan survey memperparah permasalahan pada kinerja ruas jalan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hambatan samping terhadap kinerja ruas jalan. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (2014) didapatkan hasil hambatan samping yang cukup tinggi (T) = 507 kejadian/jam disebabkan oleh kendaraan parkir/berhenti,kendaraan keluar masuk dan pedagang kaki lima. Volume Lalu Lintas max sebesar 920 skr/jam dan nilai derajat kejenuhan 0,48. Tingkat pelayanan berada pada kelas C menunjukan arus stabil tetapi pergerakan dikendalikan oleh volume lalu lintas dan kecepatan minimalnya 60 km/jamen_US
dc.subjectArus Lalu Lintasen_US
dc.subjectHambatanen_US
dc.titlePENGARUH AKTIVITAS PASAR TANJUNG PURA SEBAGAI HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA LALU LINTAS PADA JALAN KHAIRIL ANWAR TANJUNG PURA (STUDI KASUS)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
T.A - Rizki Maulidinia - 1807210068.pdfFull Text4.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.