Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23338
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHandayani, Pika-
dc.date.accessioned2023-11-29T01:42:43Z-
dc.date.available2023-11-29T01:42:43Z-
dc.date.issued2023-11-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23338-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan pembelajaran strategi reading guide pada mata pelajaran aqidah akhlak, untuk mengetahui pelaksanaan strategi pembelajaran reading guide pada mata pelajaran aqidah akhlak dan untuk mengetahui evaluasi pelaksanaan strategi pembelajaran reading guide dalam faktor pendukung dan faktor penghambat. Dimana Metode ini guru menjelaskan materi dengan ceramah dan tanyajawab serta pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari kesimpulan ini menunjukan bahwa MTs Insan Cita menerapkan strategi pembelajaran reading guide dengan melaksankan beberapa tahapan yang guru lakukan seperti membagikan buku paket aqidah akhlak serta guru memberikan waktu beberapa menit kepada siswa untuk membaca buku paket yang telah dibagikan setelah itu guru memberikan pertanyaan kepada siswa terkait dengan apa yang telah dibaca kemudian guru menjelaskan dan menyimpulkan materi yang belum dipahami oleh siswa, agar siswa dapat memahami isi teks bacaan.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran, Reading Guide dan Madrasah Tsanawiyahen_US
dc.title“Penerapan Strategi Pembelajaran Reading Guide Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Insan Cita Medanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pika Handayani (1901020018).pdf3.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.