Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23325
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWAHYU, ARNITA DEWI-
dc.date.accessioned2023-11-29T01:12:00Z-
dc.date.available2023-11-29T01:12:00Z-
dc.date.issued2023-11-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23325-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan berpikir kritis peserta didik selama proses pembelajaran. Rumusan masalah yaitu pengaruh media pembeajaran berbasis film animasi terhadap keterampilan sosial siswa Kelas IV. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan media pembelajaran berbasis film animasi dapat berpengaruh pada kreativitas siswa. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV UPTD SD Negeri 09 Parimburan yang berjumlah 20 siswa. Berdasarkan distribusi frekuensi nilai hasil observasi siswa sebelum menggunakan media pembelajaran hasilnya rata-rata 66,25 sedangkan berdasarkan distribusi frekuensi nilai observasi siswa sesudah menggunakan media pembelajaran rata-rata 88,45 disini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh media pembelajaran berbasis flim animasi terhadap kreativitas belajar IPS siswa kelas IV UPTD SD Negeri 09 Parimburan.Berdasarkan penelitian diharapkan siswa lebih meningkatkan kegiatan belajar ketika pembelajaran berlangsung, berani mengajukan pertanyaan memiliki rasa ingin tahu yang besar.en_US
dc.subjectMedia Pembelajararan Berbasis Film Animasi, Kreativitasen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS FILM ANIMASI TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV UPTD SD NEGERI 09 PARIMBURANen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKIRIPSI ARNITA DEWI WAHYU.pdf2.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.