Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23282
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Putri, Dewi Kartika | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-28T05:34:06Z | - |
dc.date.available | 2023-11-28T05:34:06Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-28 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23282 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model komunikasi guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SDN 050746 Pendidikan selalu sangat penting untuk membangun kualitas generasi bangsa, oleh karenanya pendidikan tersebut secara dini sudah harus dimulai dari tingkat sekolah dasar hingga ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satu yang mempengaruhi keberhasilan pendidikan adalah motivasi belajar siswa yang bermuara pada peningkatan mutu pendidikan itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Narasumber penelitian ini yaitu guru dari SDN 050746 dan tepatnya wali kelas 6-A dan wali kelas 6-C. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara kemudian dianalisis dengan teknik analisis kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Model komunikasi yang digunakan ada tiga macam yaitu pola komunikasi satu arah, dua arah dan multi arah. Dari ketiga model tersebut, model dua arah yang banyak digunakan dari pada model lain dikarenakan lebih efejktif dan motivasi belajar dapat dipengaruhi oleh penerapan pola komunikasi dua arah dalam pembelajaran yang lebih efektif | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Komunikasi | en_US |
dc.subject | Model | en_US |
dc.subject | Meningkatkan | en_US |
dc.title | MODEL KOMUNIKASI GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SDN 050746 PANGKALAN BRANDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI DEWI KARTIKA PUTRI.pdf | Full Text | 4.89 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.