Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23281
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZUHROH, SYARIFAH-
dc.date.accessioned2023-11-28T04:39:07Z-
dc.date.available2023-11-28T04:39:07Z-
dc.date.issued2023-11-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23281-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta didik terkait Nilai-Nilai Profil Pelajar Pancasila Melalui Pembelajaran Wawasan Nusantara Pada Siswa Kelas IV SD AL-IHSAN MEDAN dan Untuk mengetahui Praktik Implementasi Nilai-Nilai Profil Pelajar Pancasila Melalui Pembelajaran Wawasan Nusantara Pada Siswa Kelas IV SD Al-Ihsan Medan. Data peserta didik pada penelitian ini berjumlah 24 peserta didik. Pengujian data yang dilakukan menggunakan observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pengetahuan peserta didik terhadap pilar-pilar Profil Pelajar Pancasila masih tergolong rendah dan sikap yang ditunjukkan dari peserta didik masih belum mencerminkan dari Nilai- Nilai Profil Pelajar Pancasila. Sehingga perlunya ditingkatkan kerjasama yang baik antara pendidik, orang tua dan peserta didik guna agar dapat mencetak peserta didik menjadi generasi yang unggul. Dari data yang dikumpulkan terlihat bahwa masih rendahnya pengetahuan Nilai-Nilai Profil Pelajar Pancasila di Kelas IV SD Al Ihsan Medan yang berlokasi di Jl. Jemadi No.18 A, Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utaraen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectProfil Pelajar Pancasilaen_US
dc.subjectSikap Peserta Didiken_US
dc.titleIMPLEMENTASI NILAI-NILAI PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM PEMBELAJARAN WAWASAN NUSANTARA PADA SISWA KELAS IV SD AL-IHSAN MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SYARIFAH ZUHROH 1902090015.pdfFull Text1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.